Berita:TK Aisyiyah Dinilai Layak Masuk Nominasi LSS

Dari Crayonpedia

Langsung ke: navigasi, cari
INDRAMAYU, Hasil verifikasi tim penilai Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2012, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu sebagai wakil satu - satunya dari provinsi Jabar di nilai layak untuk masuk nominasi sebagai peserta LSS yang memenuhi standar persyaratan.

Ketua Tim Penilai UKS Pusat, Dr Bahagio memaparkan, potensi persyaratan sebagai nominasi peserta LSS terbaik terlihat dari hasil penilaian verifikasi yang ada dilingkungan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu. Kendati demikian, belum bisa dikatakan sebagai pemenang LSS sebelum melihat dari hasil penilaian 24 provinsi yang mengikuti ajang LSS. Dari 26 provinsi yang mengikuti lomba hanya 24 provinsi yang ikut dalam ajang LSS tahun 2012 ini dan dua provinsi lainnya dinyatakan mengundurkan diri.

“Pengumuman pemenang LSS rencananya akan diumumkan pada bulan Agustus 2012 nanti. Dan, peserta pemenang wajib untuk menghadiri HUT Kemerdekaan RI tahun 2012 di Istana Negara Jakarta untuk menerima trophy juara LSS tingkat Nasional tahun 2012,” ungkap Bahagio, Selasa (12/6).

Menurut Bahagio, tim penilai melakukan verifikasi bukan hanya sebatas di lingkup TK Aisyiyah Bustanul Athfal semata, tetapi TP UKS tingkat kecamatan juga menjadi prioritas dalam penilaian tim. Apabila keduanya di nilai memenuhi persyaratan maka bisa dikategorikan layak masuk nominasi peserta terbaik. ”Kami juga harus melihat dan melakukan penilain TP UKS kecamatan,” ujarnya.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu, Ny Manfa Lutfah mengatakan, pihaknya optimis akan meraih pemenang pertama LSS tingkat nasional tahun 2012 ini. Sikap optimis itu dibuktikan melalui berbagai persiapan yang matang serta adanya dukungan maupun suport dari para orangtua siswa serta jajaran tenaga pengajar TK yang optimal. “Dukungan para orangtua siswa maupun para tenaga pengajar dan masyarakat Indramayu merupakan spirit untuk meraih peringkat pertama LSS tahun 2012 ini,” katanya.

Keberhasilannya dalam merebut gelar juara LSS tahun 2011 tingkat provinsi Jabar dijadikan motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi kebanggaan daerah. Sesuai anjuran Bupati Indramayu, Hj Anna Shopanah yang menginginkan agar pola hidup sehat tidak dilakukan menjelang lomba semata. Jajaran lingkup TK Aisyiyah Bustanul Athfal telah terbiasa prilaku pola hidup sehat dalam aktivitas sehari - hari.

“Kami mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat Indramayu agar sekolah yang dipimpinnya berhasil membawa nama baik Indramayu dikancah nasional. Karena keberhasilam TK Aisyiyah Bustanul Atfhal adalah keberhasilan masyarakat Indramayu, ”harap Manfa Lutfah.




Sumber : Pikiran Rakyat Online

Peralatan pribadi