Berita:Pertukaran Duta Pelajar Malaysia dan Indonesia

Dari Crayonpedia

Langsung ke: navigasi, cari
SUKABUMI, Pertukaran pelajar dan mahasiswa Malaysia dengan Indonesia harus terus lebih ditingkatkan. Terutama pertukaran pelajar di beberapa Sekolah Menengah Atas dan sederajatnya di Jawa Barat.

Hal tersebut terungkap ketika puluhan kepala sekolah Majlis Pengetua Sekolah Malaysia (MPSM) Cawangan Negeri Selangor, Minggu (16/9) melakukan kunjungan dan penandatangan kerjasama pertukaran pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Sukabumi.

“Kami saat berharap ada jalinan kerjasama dengan sejumlah sekolah di Jawa Barat. Termasuk dibeberapa sekolah SMA, SMK dan sederajatnya di Kota Sukabumi. Apalagi sejumlah sekolah di Kota Sukabumi dinilai memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan sekolah favorite lainnya di Indonesia,” kata Yang Dipertuan Majlis Pengetua Sekolah Malaysia, Khairi Bidin kepada PRLM, Minggu (16/9).

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kota Sukabumi, H. Riskardjo menyambut agenda kunjungan para kepala sekolah di Malaysia itu. Apalagi di sela - sela kunjungan telah ditandatangani kerjasama pertukaran pelajar dengan sejumlah sekolah di Cawangan negeri Selangor.

“Diharapkan pertukaran tidak hanya dapat mendorong para pelajar kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah kami. Tetapi kerjasama itu, dapat menambah berbagai pengetahuan,” katanya.

Sebenarnya kegiatan tersebut telah berlangsung lama. Namun kegiatan hanya sebatas kunjungan terbatas yang melibatkan beberapa pelajar dan guru. “Diharapkan kedepan kerjasama pertukaran pelajar dapat segera direaliasaikan,” katanya.




Sumber : Pikiran Rakyat Online

Peralatan pribadi