Berita:Ijazah Palsu.........Tunjangan, 40 Guru TK dan SD Dihentikan!

Dari Crayonpedia

Langsung ke: navigasi, cari
BANTUL,  - Sebanyak 3 guru TK dan 37 guru SD di Bantul, DI Yogyakarta, dihentikan tunjangan sertifikasinya. Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), penghentian tunjangan itu terkait dengan keabsahan ijazah para guru tersebut.
Jupriyanto, Sekretaris Komisi D DPRD II Bantul, Kamis (5/8/2010) mengatakan, pihaknya telah menerima laporan penghentian tunjangan tersebut. "Dari laporan tersebut, penyebabnya karena ijazah mereka dianggap bermasalah. Ijazah diduga palsu," katanya.

Komisi D akan segera memanggil dinas terkait untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Jika memang terbukti ada ijazah yang ilegal, dewan bersama dinas terkait akan mengklarifikasi kepada institusi yang mengeluarkan ijazah.

"Harus dibuktikan dulu apakah memang ilegal atau tidak. Kalau memang ilegal, keputusan tersebut bisa diterima tetapi kalau tidak dewan akan memperjuangkannya," katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non-Formal Kabupaten Bantul, Masharun Gazalie, mengaku baru mendengar informasi tersebut. Ia berjanji akan segera menindaklanjutinya untuk memperoleh kejelesan.






Sumber :Kompas.com, Kamis 5 Agustus 2010


Peralatan pribadi